CEO of Bank Danamon, Yasushi Itagaki di acara Danamon Learning Festival 2020

Acara Danamon Learning Festival telah sukses dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Februari 2020 lalu. Acara ini mengangkat topik “Embracing Digitalization” dan bertemakan ala Star Wars, yaitu seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh Gorge Lucas. Film ini menggambarkan kehidupan dan juga peperangan antargalaksi dengan Lightsaber, sebagai senjata yang dipakai untuk berperang dalam film ini. Film ini pertama kali diproduksi pada tahun 1977 dengan judul “Star Wars Episode IV: A New Hope” dan pada tahun 2019 kembali diproduksi episode IX yang berjudul “The Rise of Skywalker”.

Salah satu tokoh iconic dalam seri film Star Wars yang telah hadir selama 42 tahun ini adalah Master Yoda. Makhluk Goblin berwarna hijau tersebut merupakan Jedi paling kuat dan mentor paling hebat sepanjang seri film ini berlangsung. Sebagai seorang Jedi, ia juga sering mengajarkan hal-hal tentang kehidupan di dalam film ini. CEO of Bank Danamon Yasushi Itagaki mengungkapkan bahwa ia merupakan fans berat dari seri film Star Wars. Terdapat salah satu kalimat yang diucapkan oleh Master Yoda yang akhirnya menginspirasi acara Danamon Learning Festival 2020 lalu. “Saya merupakan big fan of the movie, saya nonton film-filmnya dari mulai film pertama dan saya suka dengan salah satu karakternya yaitu Master Yoda. Ada salah satu kalimatnya yang menurut saya berhubungan dengan digitalisasi, yaitu Do or Do Not, There is No Try yang menurut saya sangat berhubungan dengan digitalisasi pada saat ini. Untuk Danamon sendiri, jawabannya bukanlah Do ataupun Do Not melainkan it’s a MUST,” ujar Yasushi Itagaki, 27 Februari 2020.

Tujuan dilaksanakannya Danamon Learning Festival 2020 ini adalah untuk satu langkah lebih maju agar bisa menghadapi tantangan-tantangan baru ke depannya dengan cara belajar dan beradaptasi di era digital. Seperti salah satu film Star Wars episode VII yang berjudul “The Force Awakens”, acara Danamon Learning Festival ini layaknya “The Danamon Awakens” alias kebangkitan Danamon untuk menghadapi era digitalisasi.  Pada hari pertama pelaksanaan acara Danamon Learning Festival ini diawali dengan LED Dance yang dipersembahkan oleh Amnesia Dancers diiringi dengan remix lagu soundtrack film Star Wars. Danamon Learning Festival mengundang 9 speaker dari berbagai perusahaan seperti Ovo, Grab, Investree, Kata.Ai, Aiforesee, Nodeflux, Gramedia dan Amoeba Telkom.

Tinggalkan Balasan

Be Our Hiring Partner

Digi Training selalu dihadiri oleh individu-individu berbakat dengan kualitas dan semangat berkarya. Jadi Hiring Partner kami dan bantu perusahaan untuk menemukan kandidat terbaik. Temukan kandidat terbaikmu di Digi Training.