Pandemi COVID 19 jelas telah mengubah situasi dan kebijakan hampir di segala bidang termasuk cara bekerja para karyawan, perusahaan pun mulai menyusun strategi untuk menghadapi new normal tidak terkecuali tiket.com yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bisnis di sektor pariwisata adalah yang paling terkena dampak dari pandemi ini.

Pada 27 Agustus 2020 lalu dalam HR Meetup ‘’Employee Engagement to Cope with Crisis” kami berkesempatan untuk mengobrol dan sharing mengenai strategi yang dilakukan oleh tiket.com dalam menghadapi pandemi ini bersana Dudi Arisandi (Chief People Office tiket.com)

Dudi Arisandi telah berpengalaman selama 20 tahun di dunia HR. Pengalaman Dudi di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia di berbagai industri membantunya menjawab tantangan mendukung transformasi SDM di tiket.com. Ia bertekad memastikan tiket.com menjadi best place to work dan fokus terhadap kesejahteraan karyawan.

Pada HR Meetup yang lalu, Dudi menyampaikan bagaimana dia bersama tim nya mengatur produktivitas karyawan agar hasil tetap maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara nya:

  1. Leadership Support

Manajemen harus bisa membangun kepercayaan dan keterlibatan karyawan dan dapat berkomunikasi dengan karyawan lebih sering dan konsisten. Bahkan para C-level ataupun Dewan Direksi disarankan untuk turun langsung dalam sesi briefing, menyambut karyawan baru dan monthly meeting

  1. Monitoring Productivity

Tetap pantau hasil kerja karyawan dan mengadakan feedback session antara manajemen dan karyawan. Sesi ini bisa membantu karyawan memperbaiki diri dan mengungkapkan “unek-unek” yang dirasakan.

  1. Stay Connected

Menciptakan komunikasi yang lebih kuat dengan karyawan, memberikan dorongan dan dukungan secara emosional, serta memberikan dan berbagi kesempatan untuk pelatihan pengembangan diri.

  1. Preparing for New Normal

Membentuk kembali budaya baru di kantor, fokus pada transformasi digital dan persiapkan perencanaan baru yang bersangkutan dengan new normal.

Itulah beberapa strategi untuk mengatur employee engagement dan produktivitas karyawan secara efektif dan baik. Manajemen yang memperhatikan engaged karyawan akan mencapai kinerja maksimal sehingga produktivitas dan keuntungan perusahaan meningkat sedangkan hal-hal negatif lainnya akan berkurang.
Jadi, sudahkah perusahaan Anda memperhatikan employee engagement dan mengupayakan yang terbaik?

Tinggalkan Balasan

Be Our Hiring Partner

Digi Training selalu dihadiri oleh individu-individu berbakat dengan kualitas dan semangat berkarya. Jadi Hiring Partner kami dan bantu perusahaan untuk menemukan kandidat terbaik. Temukan kandidat terbaikmu di Digi Training.